Total Tayangan Laman

Minggu, 28 Oktober 2012

Ujian Tengah Semester

tanggal 24 oktober, UTS ku hari terakhir

UTS semester 7 dengan matakuliah akuntansi pemerintahan..
yah kenangan ini tidak akan pernah terlupakan,
tepat pukul 10.30 kami sudah berada di kelas ujian untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian tersebut,

rasa gugup sih ada, karena bahan yang begitu banyak dan baru ku peroleh hari senin.
tapi dalam hatiku "ya sudahlah, apa yang sudah dipelajari semoga beguna dan semoga itu yang dikeluarkan saat ujian nanti"

akhirnya waktu itupun datang. jeng jeng jeng....
pengawas kelas kami datang dan siap untuk membagikan kertas atau lembaran soal-soal.
2 cowok yang tak kukenal sebelumnya, yang menjadi pengawas kami saat itu.
dari awal helagat ketika mereka masuk sich sudah ku rasakan akan terjadi sesuatu...

hmhmhmhm.. ternyata perasaanku mengatakan hal yang benar,
taukah apa yang terjadi???

soal yang sudah di edarkan, kemudian ku baca tata tertib yang tertera di soal itu, bunyinya
"ujian BERSIFAT CLOSED BOOK, DILARANG MEMBUKA CATATAN ATAU MENYONTEK" yah seperti inilah kira-kira aturan yang di buat oleh dosen di kertas soal tersebut.

langsung pada intinya saja yah...

aku kaget setelah membaca tata tertib atau aturan tersebut, ku melihat kiri, kanan, depan dan belakangku,

WOW, DAHSYAT BRO....
MEREKA SEMUA YANG KU LIHAT BUKA BUKU CATATAN (ALIAS COPYAN YANG DARI TADI DIBACA)
satu kata yang ada di pikiranku saat itu "GILA" ini orang-orang gak ketahuan nyontek sama pengawas apa?

dan yang lebih gilanya lagi, ternyata PENGAWASNYA MEMPERSILAHKAN MEREKA NYONTEK DONG!!!

amarahku mulai naik, dan tak bisa ku tahan lagi akhirnya aku keluar kelas untuk ijin ke toilet.

aku menangis dan bertanya pada Tuhan "Tuhan di mana keadilanMu melihat kejadian ini? kami anak-anakMu dengan susah payah belajar dan mencoba untuk menjaga integritas, tetapi Kau membiarkan mereka menyontek begitu saja? (air matapun ikut mengalir....)"

setelah ku hapus air mataku yang tertumpah karena kesedihan melihat teman-temanku yang seperti itu, di tambah lagi pada saat itu kondisiku lagi tidak fit (terserang tipus)

akhirnya aku kembali masuk ke kelas...
kejadian itu masih terus berlanjut, aku merasakan hawa-hawa neraka di dalam kelas itu walaupun aku tidak tahu bagaimana hawa neraka itu, tapi yang ku rasakan aku ingin cepat2 keluar dari ruangan itu.

"katanya anak administrasi yang mau memberantas korupsi, setiap di doain jadi pemimpin di aminkan, tapi diperhadapkan dengan hal sekecil ini malah nyontek. yang gak habis pikir juga adalah katanya jadi mahasiswa berprestasi dengan IP yang tinggi, di kelas selalu terlihat berwibawa dan merasa dirii paling benar, kok ikut-ikutan nyontek, apakah selama ini nilai dan IPK yang tinggi itu hasil dari nyontek juga yang tidak ketahuan?
ada lagi, mahasiswa yang sudah di ACC outlinenya maksudnya outline skripsi, wah selamat yah.. tapi kok nyontek juga... apa jangan-jangan outline skripsinya juga hasil plagiatan!!!! kasar yah kalimatku barusan? yah terlihat kasar, tapi ini yang ku rasakan ketika harus mengetahui kartu dari teman-temanku semua.
maaf-maaf juga yah, emang kalian tidak malu dengan ibadah kalian yang selama ini kalian lakukan? sia-sia dong semuanya!!!"


daripada capek memikirkan mereka aku sudahi ujianku yang terlihat masih menyisahkan lembar kosong di lembar jawaban,

aku pun berinisiatif untuk menuliskan sesuatu di dalamnya

"maaf pak, bu saya bukannya tidak dewasa atau tidak solid dengan teman-tman sekelas, saya hanya tidak suka dengan kondisi kelas saat ujian. ujian ini sifatnya CLOSE BOOK, tapi hampir semua teman-teman saya membuka catatan dan menyontek, saya mohon keadilannya untuk kami yang memperjuangkan integritas dengan tidak menyontek dan menjalankan sesuai aturan"


singkat cerita sih ku kumpulkan, eh tau gak

kata temanku, pengawasnya baca dan katanya sih mereka ketakutan, yah iyalah ketakutan, kalo ketahuan sama dosen kan mereka juga yang kena!!!


aku tidak tahu kelanjutan kasus ini akan ku ceritakan lagi kelanjutannya kalau sudah masuk kuliah lagi ya, karena setelah UTS aku harus di rawat karena sakit selama 1 minggu.


intinya dari pengalaman ini, jangan jadi orang yang MUNAFIK yah teman-teman!!!
kalau emang tidak bisa yah sudah jangan pake cara kotor yang menjijikkan di mata Tuhan,
dari sini aja udah kelihatan bakal calon-calon KORUPTOR KEDEPANNYA, YAH MEREKA-MEREKA ITU YANG MENYONTEK!!!
BULSYIT DENGAN SEMUA YANG KALIAN DAPATKAN DI KELAS, BULSYIT DENGAN SEMUA PRESTASI YANG TELAH KALIAN RAIH KALAU TERNYATA NYONTEK JUGA, MALU DONG SAMA ORANG-ORANG YANG TIDAK MEMILIKI PRESTASI TAPI BERSIH DALAM SETIAP LAKUNYA!! MALU WOY MALU!!!!!
INI YANG MAU DIPERTANGGUNGJAWABKAN SAMA TUHAN DI AKHIRAT NANTI??